Angka Transfer Tertinggi di Liga Belanda :: Nakinisa Sima

Pendapatan 8,46 juta euro per tahun, Rutgerus Johannes Martinus van Nistelrooij adalah nama lengkap dari striker asal Belanda, Ruud van Nistelrooy Memulai karirnya sebagai gelandang di klub FC Den Bosch.

Ruudtje diminta bermain sebagai seorang penyerang saat ia pindah klub ke SC Heerenveen. Pelatihnya saat itu meminta Ruudjte untuk mencontoh gaya permainan legenda Belanda, Dennis Bergkamp, jika ingin menjadi penyerang yang berkualitas.

Masukan ini rupanya berpengaruh besar bagi Ruudtje, permainannya yang begitu menarik, membuat klub besar Belanda, PSV Eindhoven tertarik merekrutnya, empat juta pound dikeluarkan PSV untuk memakai jasa Ruudtje, angka tersebut adalah salah satu transfer tertinggi di Liga Belanda.

Selama memperkuat PSV, Ruudtje rata-rata mencetak lebih dari 29 gol setiap musimnya. Penampilannya yang konsiten membuat klub-klub raksasa Eropa tertarik dan Manchester United yang beruntung mendapatkan pemain kelahiran 1 Juli 1976 ini.

Dengan nilai transfer sebesar 19 juta dollar, reputasi Ruudtje ikut dipertaruhkan. Namun Ruudtje dapat membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dan sayangnya prestasi Ruudtje bersama timnas Belanda tidak secemerlang penampilannya di klub.

Ruudtje memang telah mencetak 22 gol dari 44 kali penampilannya bersama timnas Belanda, namun dia selalu gagal menunjukkan performa terbaiknya setiap tampil di putaran final Piala Dunia atau Piala Eropa.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!