Beckham dan Keluarganya Hidup Bagaikan Raja :: Nakinisa Sima

Pesepakbola yang namanya begitu mendunia dengan pendapatan rata-rata 25 juta Euro pertahun, David Beckham mulai bergabung dengan Manchester United (MU) di tahun 1991, yang saat itu masih berumur 15 tahun.

Di tahun 1994, pelatih MU, Sir Alex Ferguson meminjamkan Beckham ke klub Preston North End untuk menambah pengalaman bermainnya.

Di tahun 1995, Fergie, nama kecil Sir Alex Ferguson, mulai mempercayai Beckham untuk tampil bersama Setan Merah. Di tahun 2001 Fergie mengkritik gaya hidup Beckham yang menurutnya telah mengganggu performa sang bintang hingga menimbulkan kerugian bagi tim. Puncak dari perselisihan dua orang ini terjadi saat MU kalah dari rival abadi mereka Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di musim 2002-2003.

Fergie yang saat itu marah, secara tidak sengaja menendang sebuah sepatu yang kemudian mengenai muka Beckham dan mengakibatkan Beckham harus mendapat beberapa jahitan di dahinya. Setelah itu Becks, panggilan akrab Beckham, sempat dikabarkan akan pindah ke klub Chelsea atau Barcelona. Namun pada 17 Juni 2003, sebuah pengumuan dibuat oleh klub Real Madrid yang menyatakan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan Beckham dengan transfer sebesar 35 juta euro.

Selama karirnya di MU, Becks telah bermain dalam 397 pertandingan dan mencetak 86 goal. Menurut survey yang dilakukan oleh majalah France Football Becks memiliki pendapatan sebesar 25 juta euro pertahunnya. Tetapi pendapatan suami dari mantan personil Spice Girls ini, Victoria Adam, yang diperoleh dari gajinya di Real Madrid hanya sebesar enam setengah juta euro ditambah bonus 200 ribu euro per tahun.

Beckham memperoleh 18,4 juta euro lainnya dari berbagai macam pendapatan komersial lainnya seperti iklan atau merchandise lainnya. Maka tak heran jika Beckham dan keluarganya hidup bagaikan raja. Rumah mereka yang berada di pinggiran kota London pun mendapat julukan The Beckhingham Palace, merujuk pada nama istana untuk tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!