Del Piero Menjadi Seorang Pesakitan :: Nakinisa Sima

Alessandro Del Piero atau yang biasa disapa Alex dengan pendapatan 9,5 juta Euro per tahun, mulai terjun ke sepakbola profesional di tahun 1991.

Di tahun 2000 Alex menjadi seorang pesakitan saat masyarakat Italia mengkambinghitamkan dirinya karena Italia kalah oleh Perancis di pertandingan final Piala Eropa.

Kegagalan Alex menyelesaikan sebuah peluang emas, membuat dirinya harus menerima kritikan dari seluruh pendukung tim Italia. Alex akhirnya mampu tampil baik di Piala Dunia 2002.

Kekalahan Italia dari tim Korea Selatan di perdelapan final secara tidak langsung juga disebabkan oleh Alex, namun kali ini kesalahan tadi tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Alex, karena sepanjang pertandingan Alex tampil bagus, dan pelatih memutuskan untuk memasukan seorang gelandang bertahan yang kemudian berakibat kekalahan pada Italia.

Hal serupa juga terjadi saat Italia tampil di Piala Eropa 2004. Setelah itu penampilan Alex mengalami penurunan, dan puncaknya terjadi saat pelatih Juventus, Fabio Cappello lebih sering membangkucadangkannya, dan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi tidak memanggilnya untuk bergabung.

Di akhir musim 2004-2005 sempat tersiar kabar bahwa Alex akan dijual ke klub lain, tentu saja hal ini mengagetkan para pendukung Juventus yang sebagian besar merupakan pencinta pemain yang memiliki julukan III Pinturicchio, yang berarti sang Pangeran.

Namun pemilik klub Juventus mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual maskot klub ini, karena memang Alex masih memiliki potensi besar yang ada di dalam dirinya.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!