Dinho Terlalu Sering Keluyuran :: Nakinisa Sima

Pemain dengan pendapatan 8,2 juta Euro per tahun ini mulai mencuat namanya saat mencatatkan diri sebagai top skor di piala dunia junior yang diselenggarakan di Mesir. Semenjak itu Ronaldinho selalu digoda oleh klub-klub dari eropa.

Di tahun 2001, klub PSG asal Paris mengajukan tawaran sebesar empat setengah juta dollar untuk meminang pemain yang kerap disapa Dinho ini. Secara mengejutkan tawaran PSG diterima. Dinho kemudian menandatangi kontrak kerja untuk jangka waktu lima tahun. Namun rupanya di tempat barunya Dinho masih perlu waktu beradaptasi. Pelatih PSG saat itu bahkan menyatakan bahwa Dinho terlalu sering menghabiskan waktu keluyuran di malam hari ketimbang memfokuskan pada sesi latihannya.

Setelah berhasil mengantarkan Brazil menjadi juara dunia untuk yang kelima kalinya di tahun 2002, nama Dinho semakin mendunia dan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Setelah proses negosiasi yang panjang dan berlarut-larut, tanggal 19 Juli 2003, Barcelona resmi mendapatkan Dinho setelah sebelumnya harus merogoh kocek sebanyak 27 juta euro.

Walaupun gagal menjuarai Liga Spanyol di musim pertamanya, prestasi Dinho membawa El Barca di urutan kedua. Liga Spanyol patut mendapat acungan jempol, karena saat itu Barcelona sedang mengalami krisis identitas.

Di tahun berikutnya, bersama dengan Samuel Eto'o, Deco, Henrik Larsson dan Ludivic Giuly, Dinho berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol pada Barcelona. Bahkan legenda sepakbola dunia, Pele, menyebutkan bahwa Ronaldinho adalah salah satu pemain sepak bola yang paling berbakat yang pernah ia temui.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!