Hadiah Spesial Thierry Henry :: Nakinisa Sima

Pemain kelahiran Paris 17 Agustus 1977 ini dengan pendapatan 9,2 juta Euro per tahun, sering dikatakan sebagai penyerang paling dinamis.

Di bulan Januari 1999 Henry bergabung dengan raksasa Italia, Juventus, dengan nilai transfer sebesar 14 juta pound. Namun kultur sepak bola Italia yang bertahan rupanya tidak sesuai dengan gaya permainan Henry. Henry hanya tampil sebanyak 12 kali dan mencetak hanya tiga gol saja di Juventus.

Henry kemudian merasa tidak kerasaan di Italia, dan di bulan Agustus 1999, Arsenal membeli Henry dengan transfer sebesar 10,5 juta pound.

Di Arsenal Henry kembali berada di bawah arahan sang mentor, Arsene Wenger. Wengerlah kemudian yang memperkenalkan Henry pada posisi baru yaitu seorang penyerang yang kemudian mampu dilakoninya dengan sangat baik.

Penampilan Henry di Arsenal benar-benar sensasional, dia mampu mengantarkan Arsenal menjuarai Liga Inggris dan berhasil menempati posisi runner up untuk penghargaan FIFA World Player of The Year pada tahun 2003 dan 2004.

Henry juga merupakan salah satu pemain kunci timnas Perancis yang berhasil memenangkan Piala Eropa 2000. Di bulan Mei 2005, Henry mendapatkan sebuah hadiah spesial yaitu seorang anak perempuan yang ia beri nama Tea Henry dari hasil hubungannya dengan seorang model Inggris, Nicole Merry.

Selepas kepergian Patrick Viera ke Juventus, Henry mempunyai peran baru di Arsenal, yaitu sebagai kapten tim yang akan memimpin rekan-rekanya saat pertandingan berlangsung.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!