Masyarakat Lebih Menyukai DVD Daripada Bioskop :: Nakinisa Sima

Masyarakat kini lebih menyukai berdiam di rumah karena sistem home entertainment dan para penyelenggara program telah menyediakan layanan yang lebih baik.

Pilihan jenis-jenis hiburan di DVD akhir-akhir ini juga semakin beragam, dengan kualitas yang terus membaik dan film-film yang dirilis ke dalam DVD juga menjadi salah satu faktornya. Menurut survey, para penonton juga mengeluhkan beberapa faktor seperti naiknya harga tiket bioskop, banyaknya tayangan iklan yang ditampilkan sebelum film dimulai dan kurangnya lahan parkir di sekitar gedung bioskop.

Namun para responden tadi mengatakan bahwa film-film yang ditayangkan harusnya lebih menarik. Penelitian sejenis di Amerika menemukan bahwa angka box office tahun ini menurun sekitar delapan persen dari periode yang sama di tahun lalu, dan bahkan angka penjualan tiket menurun hingga sebelas persen.

Survey tersebut juga menyimpulkan bahwa jika waktu edar sebuah film berdekataan dengan jadwal rilis DVD, maka itu adalah suatu pertanda bahwa film tersebut mempunyai kualitas yang buruk.

Banyak pengguna internet yang ketakutan ketika Hollywood gencar mempersoalkan pembajakan dan mereka mengatakan bahwa mereka dengan suka rela menunggu jadwal edar DVD jika mempunyai tampilan yang lebih baik dari pada bioskop.

Secara demografis laki-laki yang berusia antara 25-49 dan wanita yang juga berusia 25-49, lebih menyukai menonton acara olah raga atau konserdaripada menyaksikan film. Dari penelitian juga ditemukan bukti bahwa 44% dari pengguna internet menyalahkan banyaknya film-film yang tidak berkualitas mengakibatkan angka box office menjadi terpuruk dan hal itu merupakan salah satu alasan mengapa mereka malas menonton bioskop.

Penelitian juga mengatakan bahwa menggunakan aktor-aktor besar untuk memancing animo penonton sudah tidak seefektif dulu. Apa makna semua hal diatas bagi Anda?.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!