Pemain Chelsea Diincar Klub Kaya Eropa :: Nakinisa Sima

Hasil didikan dari sekolah sepakbola West Ham United ini, memiliki nama lengkap Frank James Lampard, Jr. Pendapatan per tahun 9,4 juta Euro, dilahirkan di London, 20 Juni 1978, Lampard mulai melakukan debutnya di tim senior West Ham United pada tahun 1996.

Di bawah asuhan pelatih Chelsea saat itu, Claudio Ranieri, Lampard mengalami perkembangan yang sangat pesat. Namun dua musim pertamanya Lampard harus mengalami masa sulit karena dia masih sulit bersaing dengan Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, yang memiliki posisi yang sama.

Ketika konglomerat asal Rusia, Roman Abrahamovic, membeli Chelsea, Lampard adalah salah satu dari sedikit pemain yang tidak termasuk daftar jual.

Dengan kembalinya Zola ke Italia di musim 2003-2004, Lampard memiliki kesempatan untuk tampil bersama tim inti Chelsea, yang kemudian berhasil dimanfaatkannya dengan baik. Di musim itu, Lampard tercatat sebagai satu-satunya pemain yang selalu tampil setiap Chelsea berlaga di Liga Inggris.

Pergantian pelatih dari Ranieri ke Jose Mourinho, tidak membuat permainan Lampard mandek. Kebalikannya, pemain ini justru mampu tampil dalam level yang menakjubkan. Dua legenda sepakbola Carlos Albertodan Johann Cruyff mengatakan bahwa Lampard adalah gelandang terbaik di Eropa.

Selepas mengantarkan Chelsea menjuari Liga Inggris yang pertama kali sejak 50 tahun pada musim 2004-2005, pihak Chelsea memberikan kontrak baru, yang memberinya penghasilan sebesar sembilan juta euro pertahun.

Wajar saja hal ini dilakukan, karena bersama John Terry, Lampard adalah pemain Chelsea yang banyak diincar klub kaya Eropa.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!