Pemain Penyerang Paling Maut :: Nakinisa Sima

Di usianya yang ke-16, Ronnie, panggilan akrab Ronaldo, telah memperkuat tim junior Brazil sebanyak 57 kali dan mencetak 59 gol dengan pendapatan 19,6 juta Euro per tahun.

Di tahun 1994, setelah memperkuat Brazil di Piala Dunia, Ronnie memulai karir sepak bolanya di Eropa. Klub yang beruntung mendapatkannya adalah PSV Eindhoven.

Di musim kompetisi 1996-1997, Ronnie resmi berkostum Barcelona. Dia tampil sebanyak 37 kali di musim itu dan berhasil mencetak 34 gol. Namun kiprahnya di Barcelona tidak bertahan lama karena di musim berikutnya Inter Milan membeli Ronnie. Namun setelah itu Ronnie mulai memasuki masa-masa suram di karir sepak bolanya. Ronnie membuat come backnya sesaat sebelum Piala Dunia 2002 digelar.

Banyak orang yang menyangsikan kemampuannya karena dia harus beristirahat lama dari lapangan hijau dan tidak sedikit yang mengatakan bahwa Ronnie telah habis. Namun Ronnie membuktikan bahwa dirinya adalah salah seorang penyerang paling maut. Ronnie berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kejuaraan Piala Dunia 2002 dengan delapan golnya dan mengantarkan Brazil meraih gelar juara dunia yang kelima kalinya.

Selepas Piala Dunia, dan karena adanya perbedaan paham dengan pelatih Inter saat itu, Hector Cuper, Ronnie memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid, dengan nilai transfer sebesar 55,8 juta dollar. Bersama Real Madrid, Ronnie kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan berharap dapat kembali mengantar Brazil menjadi juara dunia di tahun-tahun mendatang.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!