Spielberg Seorang Sutradara Bergelimang Harta :: Nakinisa Sima

Siapa yang tak kenal Steven Spielberg, sosok seorang sutradara yang memiliki tujuh orang anak ini mampu menyulap cerita terkesan biasa menjadi cerita menarik bak sebuah dongeng. Dalam penyajiannya, ia melontarkan beragam pertanyaan kecil mengawali pertanyaan besar yang membuat penonton betah di kursi hingga kisah berkahir.

Sedikit sulit memang memilih kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Steven Spielberg. Kiprahnya sebagai sutradara, produser sekaligus penulis film Hollywood, nyaris tiada bandingannya. Film-film buah karyanya seperti Jurassic Park, Poltergeist, Back to the Future, The Minority Report, Men In Black, The Mask of Zorro, American Beauty, Gladiator, Munich, Shrek, War of The Worlds, Saving Private Ryan, Transformers, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, sudah menceritakan secara utuh siapa Spielberg sesungguhnya. la memiliki sebuah karakteristik yang berbeda dibanding sutradara lainnya, karena ia mampu melihat sebuah persoalan dari sudut pandang yang berlainan.

Setiap karya Spielberg adalah sebuah komposisi yang utuh antara bakat istimewa dan keterampilan yang luar biasa. Berkat sejumlah karyanya yang berkualitas dan populer, Spielberg menjelma menjadi figur yang sangat berpengaruh, la adalah seorang perfeksionis. Setiap adegan dalam filmnya menggambarkan pikiranya. Jika isi pikirannya belum sepenuhnya tertuang, setiap adegan itu akan terus diulang.

la adalah pendiri sekaligus pemilik studio Dreamworks SKG, yang dibangunnya bersama pendiri Geffen Records, David Geffen, dan mantan eksekutif Disney, Jeffrey Katzenberg.

Setiap tahun rata-rata ia meraup dua miliar dollar, urutan kedua setelah David Geffen yang menghasilkan tiga miliar dollar lebih. Meski bergelimang harta, Spielberg berusaha selalu bersahaja, termasuk dalam hal berbusana. Setidaknya publik selalu mengidentikkannya dengan celana jeans dan topi baseball.

Steven Allan Spielberg lahir pada 18 Desember 1946 di Cincinnati, Ohio. Ayahnya, Arnold, adalah seorang insinyur listrik. Sementara ibunya, Leah, adalah pemain piano. Tanggal kelahirannya sama dengan beberapa pesohor seperti Christina Aguilera, Brad Pitt dan Ray Liotta.

Spielberg melewatkan masa mudanya di Phoenix, Arizona. Pada usia 12 tahun, Spielberg menggunakan uang yang diperolehnya dari bisnis pohon dan bunga untuk membuat film pertamanya. Naskah film tersebut ia tulis sendiri, dua judul film kemudian lahir dari tangannya.

Pertama, Escape to Nowhere, film perang berdurasi 40 menit yang dibuatnya pada usia 13 tahun. Kedua, Firelight film fiksi ilmiah berdurasi 140 menit yang digarapnya pada usia 16 tahun.

Pada usianya yang ke-20 tahun, akhirnya Ia dikontrak oleh Universal MCA dan menjadikannya sutradara termuda serta membuatnya disebut-sebut sebagai pendatang baru sarat bakat yang akan menjadi sutradara Hollywood masa depan.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!