Terry Berubah Dari Temperamental Menjadi Penyabar :: Nakinisa Sima

Disebut sebut sebagai pemain bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris dengan pendapatan 8,6 juta Euro.

John Terry memulai karirnya saat bermain di liga amatir Sunday League, bersama tim Senrab FC. Saat itulah para pemandu bakat Chelsea melihat potensi dalam diri Terry.

Sebelum melakukan debutnya dengan tim senior Chelsea di bulan Oktober 1998, Terry sempat bermain untuk tim junior dan tim cadangan Chelsea.

Terry adalah seorang bek yang kuat dan mempunyai takel yang tepat, hingga tak heran jika kemudian dia mampu mendapatkan tempat di tim inti Chelsea, berdampingan dengan legenda Perancis, Marcell Desailly, yang di Chelsea berposisi sebagai bek tengah.

Namun sayang di tengah potensinya yang begitu menjanjikan, Terry mempunyai temperamen dan kelakuan yang buruk. Selepas kasus ini lambat laun prilaku Terry berubah dari yang temperamental dan urakan menjadi penyabar dan santun.

Perubahan ini tak luput dari pengamatan pelatih Chelsea saat itu Claudio Ranieri, yang kemudian mempromosikan Terry sebagai kapten Chelsea, saat Marcell Desailly meninggalkan Chelsea di musim 2003-2004.

Terry pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diperolehnya dengan tampil secara total setiap kali turun ke lapangan hijau. Bahkan saat Chelsea mengalami pergantian pelatih, permainan Terry tidak berubah bahkan cenderung meningkat.

Bahkan di musim 2004-2005, pertahanan Chelsea yang digalang oleh Terry hanya kebobolan 14 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris, benar-benar sebuah catatan yang fenomenal. Tak diragukan bersama Frank Lampard, Terry adalah ruh tim Chelsea yang tak tergantikan.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!