Zidane Menjadi Seorang Maestro Sepak Bola :: Nakinisa Sima

Zinedine Zidane, atau yang akrab dipanggil Zizou, dengan pendapatan 13 juta Euro per tahun, dilahirkan di Marseille pada 23 Juni 1972.

Debut sepak bola profesionalnya dimulai saat ia berumur 17 tahun, setelah sebelumnya sempat memperkuat beberapa klub amatir di Perancis seperti US Saint-Henry dan Septemes Sport Olympiques.

Di klub asal Itali Juventus ini Zidane menjelma menjadi seorang maestro sepak bola yang kepopulerannya bahkan melebihi legenda tim nasional Perancis dan Juventus, Michelle Platini.

Bersama Juventus Zidane berhasil meraih berbagai prestasi bergengsi seperti juara Piala Super Eropa di tahun 1996, juara Piala Toyota di tahun 1996, Juara Piala SuperCup Liga di tahun 1997, membawa Juventus menjuarai Liga Italia dua tahun berturut- turut di tahun 1997 dan 1998, serta menjadi runner up Liga Champions di tahun 1997 dan 1998.

Setelah lima tahun bermain bersama Juventus, di tahun 2001, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, mengajukan tawaran sebesar 93,2 juta dollar untuk memindahkan bapak dua orang anak ini ke Santiago Bernabeu. Zizou kemudian memutuskan untuk bergabung dengan El Real, dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!