Berkurang Umurku :: Nakinisa Sima

Tepat tanggal 8 Juni kemarin, berkurang umurku lagi 1 tahun.
Tetesan airmata yang tak tertahankan, akhirnya jatuh saat sujud di tahajudku.
Terkenang kembali dosa yang kuperbuat, saat melantunkan ayat-ayat suci.
Ya Allah ampunillah segala perbuatanku,
Berikanlah hamba sisa umur yang berkah,
Dan jadikanlah hamba Imam yang baik untuk istri dan anak-anak hamba.

Sedikit mau nulis coretan singkat di blog, saya bukan artis maupun selebritis, jadi ulang tahun yah biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa, yang penting anak dan istri selalu bersama.

Kebanyakan orang menjadikan ultah sebagai momen untuk melakukan introspeksi dan ajukan pinta pada Sang Pencipta. Kita sama-sama tau, bertambahnya umur berarti berkurangnya usia kita di dunia.

Dan jika kita adalah orang yang sepakat dengan konsep kehidupan sesudah mati, maka kita pun tahu apa yang secara real bisa jadi pengantar kita menuju ke sana. Ada baiknya bila kita lantas secara cermat memikirkan “Apa saja yang sekiranya akan kita sesali sewaktu di akhirat atau di alam kubur nanti atas tindak tanduk kita sekarang ini”, (Akhmad Guntar).

Ingatlah selalu, segala sesuatu yang memiliki awal sudah pasti akan berakhir. Dan kita juga sama-sama tau, tidak ada yang pasti di dunia, yang pasti cuma mati. Namun kehidupan setelah mati, itulah awal kehidupan sebenarnya (tanpa akhir).

Semua manusia beragama sudah pasti tau, di sana cuma ada dua tempat, surga dan neraka, trus dimanakah kita akan tinggal?, semua rahasia sang Illahi, tapi kita sebagai umat beragama tentunya tau dimana dan kemana harus membeli tiketnya?.

Udah segitu aja mau liat sisa pudding yang di kulkas, masih ada gak ya? :)


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

12 comments

Cipto Adhi Setiawan said... @ June 9, 2008 at 7:53 AM

hey...hey..... ada yg ULATAH niyyy..... Happy Birthday.... moga umur yg dah ditetapkan bsa lebih bermanfaat... sehat selalu... dilapangkan rizqinya... n klo blom dpt jodoh... didekatkan ama jodohnya... amiin..... Happy Birthday..... Happy Birthday.... Happy Birthday.....

Cipto Adhi Setiawan said... @ June 9, 2008 at 7:56 AM

Cipto adhi setiawan adalah MASENCHIP dot COM... jadi jgn bingung.... klo msh bingung gw ucapin... Happy Birthday... Happy Birthday.... Happy Birthday.... hiks...hiks...

Hakimtea said... @ June 9, 2008 at 8:02 AM

Saya udah lewat bulan lalu... ingat pepatah, "Hidup ini terlalu singkat untuk menjadi orang tidak berarti"

Semoga makin sukses mas... :)

Salam ma anak dan istrinya ^_^

bLacK-eAgLe said... @ June 9, 2008 at 8:12 AM

tua atau muda hanyalah sebuah hitungan angka-angka, yang penting adalah bagaimana kita membuat hidup ini bahagia dan membahagiakan bagi orang lain...

selamat bro!!!

Yusa Indera said... @ June 9, 2008 at 12:59 PM

Mat ultah mas..

IKSANDRI KUSUMA said... @ June 9, 2008 at 1:40 PM

hmmm.... pendek umurnya pendek umurnya serta mulya serta mulya serta mulya

selamat kurang tahun kami ucapkan selamat sejahtera sehat dan sentosa

happy lessyear to you happy lessyear to you

maz bayu said... @ June 9, 2008 at 7:20 PM

Met Ultah deh mas, smoga lancar rejekinya, bahagia keluarganya, en klo pudingnya masih, boleh juga tuch.., hehehe....

Nakinisa said... @ June 9, 2008 at 8:34 PM

@ Cipto Adhi Setiawan
Amiiinnn... 1000x

@ Hakimtea
Setuju Kang.
"Pergunakan lima peluang sebelum datang yang lima: Masa muda sebelum tiba masa tua, masa sehat sebelum tiba masa sakit, masa lapang sebelum tiba masa sibuk, masa kaya sebelum tiba masa miskin, dan masa hidup sebelum tiba masa mati". (Al-hadits)

Amiinn.. begitu juga buat Kang Akim dan salam jg buat seluruh keluarga.

@ BLacK-eAgLe
Betul mas, "Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain" (Al-hadits)

@ Yusa Indera
Makasih mas Yus

@ Iksandri Kusuma
......tiup lilinnya....

@ Maz bayu
Amin mas, makasih untuk doanya, mudah2an begitu juga sebaliknya.

masih ada tuh mas, tapi gimana cara kirimnya ya hehe..

SHALEH said... @ June 13, 2008 at 5:17 AM

Wahh telat kasih ucapannya. Met ULtahya Mas, semoga dikuatkan imannya dan diberi kesehatan selalu. Amin

Nakinisa said... @ June 15, 2008 at 11:29 AM

@ SHALEH
Nda apa mas, kedatangannya sudah suatu doa buat saya, makasih, Amin..

Guntar said... @ June 22, 2008 at 9:33 PM

Selamat Merenungi Hari Ulang Tahun. Bisa menangis di ultah sesungguhnya adl suatu hidayah. Tak harus ada orang lain yg mjdkan ultah kita istimewa. Pertanyaan pentingnya adl: sudahkah dan bersediakah kita mjdkan keberadaan diri kita ini istimewa (ada manfaat) bg orang2 di sekitar kita?

Saya yg ndak lagi ultah jg ngaca :-)

Nakinisa said... @ June 23, 2008 at 11:19 PM

@ Guntar
Makasih mas Guntar, suatu kehormatan nih bisa datang berkunjung, saya suka dengan filosof dan banyak hikmah kehidupan yang tertulis di webnya.
Amiin, selalu berusaha mas..

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!