Sosok Mahasiswi Yang Tidak Hanya Cantik :: Nakinisa Sima

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (BEM UPH) mengadakan program Miss UPH Scholar 2008 bulan April lalu, yang Grand Final-nya diadakan pada tanggal 29 April 2008 di Grand Chapel UPH, Lippo Karawaci.

Program yang pertama kali diadakan ini bertujuan mencari sosok mahasiswi ideal yang mewakili UPH di depan masyarakat luas.

Dan pemenangnya adalah Jemima Tumewu, seoarang mahasiswi jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sedangkan Runner up I dimenangkan oleh Karmela Christy, mahasiswi jurusan Manajemen, Business School. Selain dua pemenang tersebut, pemenang Miss Favorit diraih Amanda Cininta (English Literature 2006).

Miss UPH Scholar 2008 berusaha menemukan sosok mahasiswi yang tidak hanya cantik seperti stereotip yang dimiliki kebanyakan orang terhadap kompetisi sejenis. Proses seleksi Miss UPH Scholar 2008 menekankan aspek brain (kecerdasan) dan behavior (tingkah laku).

Para calon Miss UPH diuji kemampuan mereka membawa diri dan menujukkan kecerdasan mereka dalam berpikir dan mengemukakan pendapat. Sekitar 90 peserta yang terdiri dari mahasiswi ikut dalam babak penyisihan, setelah melewati proses penilaian terpilih 20 finalis. Setiap peserta melampirkan esai bertema "mahasiswi ideal" dari sudut pandang mereka masing-masing.

Para peserta yang masuk 50 besar memasuki tahap interview oleh para pejabat akademik UPH untuk ditentukan 20 finalis yang akan ikut dalam Grand final. Seperti layaknya Miss Indonesia atau ajang pemilihan sejenis, para finalis juga mengikuti proses karantina selama 4 hari sebelum akhirnya berkompetisi untuk menjadi Miss UPH.

Selama masa kanrantina mereka mengkampanyekan isu-isu global warming dan anti narkoba. Pusat karantina berlokasi di Hotel UPH dan selama 4 hari mereka mendapat bermacam kelas seperti tes kepribadian, inner beauty class, make up class, dan communication skill.

Di malam Grand Final, para finalis menghadapi lebih dari 2000 penonton dan pendukung, serta tim juri, dari lingkungan pejabat UPH, termasuk Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!