TV LCD Tertipis di Dunia :: Nakinisa Sima

TV LCD Tertipis di Dunia

Tak dipungkiri memang, kehadiran ragam design dan tekhnologi TV LCD di pasaran elektronik makin memberikan banyak pilihan bagi konsumen.

Tak sekedar tekhnologinya yang high-end, tampilannya yang elegan menjadi daya tarik tersendiri. Dan inilah yang banyak dilakukan oleh pabrikan elektronik untuk menghadirkan 'si kotak ajaib' berbahan LCD (Liquid Crystal Display) yang kian tipis dan stylish.

Di tengah pasar yang kian kompetitif, rupanya LG tetap mengusung komposisi ideal antara design dan tekhnologi pada produk TV LCD terbarunya, LG60FR yang tampil begitu menawan. Warna hitam yang elegan mendominasi di sisi depan, lalu dipadu dengan warna merah yang menghiasi sisi sebaliknya.

Tak seperti TV LCD lainnya, seri terbaru ini didesign dengan ketebalan hanya 45mm, yang menjadikannya sebagai TV LCD tertipis di dunia untuk saat ini. Menariknya, pada power lednya di lengkapi soft touch sensor. Cukup dengan sekali sentuh, maka akan terdengar sound effect special sebagai tanda power on.

LG60FR yang masuk dalam jajaran TV LCD Full HD (1920x 1080p) ini mampu menghasilkan MPRT (Motion Picture Response Time) yang mencapai 4ms, dengan kontras rasio yang mencapai 50.000:1 sehingga mampu menampilkan warna yang sesungguhnya.

Sementara Intelligent Sensor yang tertanam di bagian bawah akan mampu menyesuaikan gambar bukan hanya sekedar dari segi contrast dan brightnessnya saja, tapi juga mampu menyesuaikan warna secara otomatis, sesuai dengan kondisi pencahayaan ruangan pada saat itu.

Untuk menyempurnakannya, LG hanya menyertakan 3 kategori AV mode yang kerap digunakan penonton, seperti cinema, sport dan games.

Selain itu LG pun membekalinya dengan tekhnologi Invisible Speaker yang ditanam secara tetsembunyi di sekeliling sisi sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih menyebar dan lebih jernih.

Tak heran bila LG60FR berhasil mendapatkan perhargaan Best of Innovations 2008 pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2008.

[Source : View]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!