Motivasi Diri :: Nakinisa Sima

Motivasi Diri

Apakah masuk di akal menjadi kaya raya dalam 20 tahun? Apakah saya mampu menjadi kepala proyek itu? Apakah saya cukup pintar untuk menduduki posisi itu?

Keraguan lebih sering menghiasi kepala kita daripada optimisme. Dalam dunia motivasi diri, ini yang dinamakan pendekatan negatif. Para pendidik, konselor dan ahli yang menekuni dunia motivasi diri percaya, pendekatan negatif seperti ini hanya akan menyebabkan kita gagal mencapai apa yang dicita-citakan semula. Pendekatan negatif membuat kita hanya memikirkan mungkin tidaknya suatu ide, daripada segera mulai mendaftarkan hal-hal yang diperlukan untuk mewujudkan hal itu.

Jadi, untuk mencapai sukses yang kita inginkan, berhenti sajalah memikirkan segala sesuatu yang negatif. Mulai saja dengan mengurutkan secara sekuensial hal-hal yang bisa mulai dikerjakan, dimulai dari yang paling sederhana. Dengan terus menerus memikirkan apa yang bisa segera dimulai, kita mengumpulkan energi dan momentum yang menjadikan mimpi kita potensial untuk dilaksanakan.

Inilah yang dinamakan oleh Profesor Yohanes Surya, fisikawan Indonesia sebagai 'mestakung' atau semesta mendukung. Sedangkan kalau menurut Bob Doyle, CEO dan pendiri Boundless Living, itu adalah The Law of Attraction. Prinsipnya sama, kita akan mendapatkan sepenuhnya apa yang terus menerus kita pikirkan, konsentrasikan, dianalisakan bentuk, konstruksi, dan jalan keluarnya. Jika apa yang divibrasikan dalam otak itu adalah masalah, problema, yang mengesalkan, bikin hati panas, maka terjadilah apa yang kita inginkan, self-fulfilling prophecy.

[Source : 3636]


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

2 comments

dasir said... @ November 16, 2008 at 8:11 PM

Yup .. berfikir positif akan mendorong kemauan yang kuat..

achiles said... @ November 17, 2008 at 5:59 AM

Mind set memang diperlukan dalam menentukan arah gerak langkah setiap individu. salam kenal dan hormat untuk anda

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!