Film Tersukses All Time US Box Office :: Nakinisa Sima

Film Tersukses All Time US Box Office

Industri film Hollywood setiap tahunnya selalu menghadirkan hiburan bagi sebagian besar penduduk dunia. The Dark Knight film dari serial Batman menjadi film tersukses di dunia pada tahun ini. Film yang dibintangi oleh Christian Bale ini sukses mengantungi pendapatan 992 juta dollar dan bercokol di urutan kedua All Time US Box Office di bawah Titanic. Sementara Iron Man menduduki peringkat kelima film terlaris di dunia. Film yang dibintangi oleh Robert Downey, Jr ini hanya berhasil mengumpulkan 580 juta dollar dan berada di urutan ke 21 All Time US Box Office.

Sekuel ketiga film yang dibintangi oleh Harrison Ford , Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull berhasil mengumpulkan uang sebesar 784 juta dollar dan menduduki peringkat 23 di All Time US Box Office. Di urutan kelima dan kempat adalah Hancock yang dibintangi oleh Will Smith menempati peringkat ke-empat dengan 624 juta dollar, dan berhasil menduduki peringkat 63 dan 66 di All Time US Box Office. Film animasi yang dibintangi oleh Jack Black, Kung Fu Panda, menduduki peringkat ketiga dengan 630 juta dollar.

The Dark Knight juga mencetak beberapa rekor dalam industri film. Film ini hanya membutuhkan waktu dua hari untuk menembus angka 100 juta dollar, lima hari menembus angka 200 juta, 10 hari menembus angka 300 juta dan 45 hari menembus angka 500 juta dollar. Pihak Warner Bros bahkan merencanakan untuk merilis ulang film ini pada Januari 2009 mendatang, untuk mendongkrak pendapatan dan menggeser Titanic yang hingga saat ini masih bertengger sebagai film terlaris sepanjang masa.

The Chronicles of Narnia - Prince Caspian menjadi film termahal tahun ini dengan biaya produksi sebesar 200 juta dollar. Kemudian disusul oleh Indiana jones and The Kingdom of The Crystal Skull serta The Dark Knight, yang masing-masing menelan biaya sebesar 185 juta dollar. Wall-E menduduki peringkat keempat dengan 180 juta dollar dan Incredible Hulk dengan 150 juta dollar.

Jika tahun 2007 lalu ada 17 film yang berhasil masuk ke jajaran 100 film terlaris di Amerika, maka pada tahun ini jumlahnya berkurang menjadi 12 film saja. Di tahun 2008 film-film yang bertengger di daftar 100 film terlaris di Amerika hanya berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 1,8 milyar dollar, lebih kecil 600 juta dollar dibandingkan tahun 2007 yang berhasil meraup 2,4 milyar dollar.

Studio dengan penghasilan terbesar untuk tahun ini dipegang oleh Warner Bros, yang mengumpulkan pendapatan sebesar 1,5 miliar dollar di Amerika. Tahun lalu Warner Bros menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 1 miliar dollar. Tempat kedua diduduki oleh Paramount Pictures dengan pendapatan 1,3 milyat dollar dan Sony-Columbia menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 1 juta dollar. Bersambung >>

Sumber : View


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!