JK Rowling Pengarang Berpenghasilan Terbesar di Dunia :: Nakinisa Sima

JK Rowling Pengarang Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Hebat memang, inilah salah satu figure dari seorang ibu rumah tangga miskin yang berubah menjadi seorang billioner. Joanne K. Rowling atau akrab dipanggil dengan “Jo”, salah seorang penulis Inggris yang menulis buku cerita fantasi Harry Potter ini dikabarkan masuk daftar orang terkaya di Sunday Times dengan peringkat ke-12 sebagai wanita terkaya di Inggris.

JK Rowling dinobatkan sebagai pengarang berpenghasilan terbesar di dunia, dengan nilai kekayaan mencapai 560 juta Poundsterling atau sekitar $ 1,1 miliar.

Menurut majalah Forbes, Ia memiliki penghasilan 9$/Detik atau sekitar 5.4 juta/Menit dari hasil karya Novel Harry Potter, dan novel tersebut telah terjual sekitar 400 juta kopi serta memenangkan beberapa penghargaan.

Selain itu Joanne K. Rowling juga terkenal sebagai seorang dermawan, dan pernah menyumbang dana kepada Partai Buruh yang berkuasa di Inggris sebesar satu juta poundsterling. Joanne K. Rowling juga sempat menjadi Runners-Up Person of the Year pada tahun 2007 di Majalah Time.

Sumber : Forbes


Related Content by Category



Blog Widget by LinkWithin
Feel free to subscribe via Rss Feed or enter your e-mail below to have the latest update !
Your e-Mail:

Subscribe to Nakinisa Sima

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bercanda boleh, asal jangan spam!